Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Sandiaga Ucapkan Selamat Kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin

Kamis 09 Aug 2018 23:30 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beraktivitas di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Sandiaga enggan membicarakan banyak hal soal cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyampaikan selamat atas deklarasi pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin. Ucapan itu disampaikan Sandiaga saat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sandiaga sendiri sempat digadang-gadang sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Selamat buat Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” kata Sandiaga di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam.

Namun Sandiaga enggan memberikan komentar apapun terkait namanya yang disandingkan dengan Prabowo untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Sandi memilih langsung masuk ke pelataran rumah Prabowo. Selain itu, Sandi juga enggan menjawab pertanyaan awak media terkait tujuannya menyambangi kediaman Prabowo.

Sebelumnya, Joko Widodo yang diusung sembilan partai politik (parpol) sudah memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya. Menurut Joko Widodo, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Hal ini disampaikan Joko Widodo dalam konferensi pers di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Joko Widodo di Jakarta.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA