Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Nanti Malam Ambil Keputusan

Rabu 08 Aug 2018 17:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai rapat internal pembahasan Pilpres dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai rapat internal pembahasan Pilpres dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Sekjen Gerindra mengakan koalisi akan dimatangkan malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Partai Gerindra menggelar rapat internal di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegaran, Jakarta, Rabu (8/8) siang. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rencananya hari ini koalisasi akan dimatangkan untuk kemudian diumumkan besok.

"Kita akan berbicara dengan teman-teman koalisi satu hari ini intensif, kira-kira materi-materi apa saja yang akan dibicarakan dengan PKS, PAN termasuk dengan Partai Demokrat sehingga pengerucutan-pengerucutan itu nanti malam sudah bisa diambil keputusan paling tidak besok pagi sudah bisa diumumkan ke masyarakat," kata Muzani di kediaman Prabowo.

Rencananya malam nanti seluruh pimpinan partai calon mitra koalisi pendukung Prabowo akan berkumpul untuk mematangkan koalisi yang ada. Sejumlah pertemuan telah dilakukan Prabowo dan Partai Gerindra.

Baca juga: Politikus PAN Sebut Prabowo Batal Umumkan Nama Cawapres

Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo mengatakan, kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto batal mengumumkan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya malam ini. Sebab menurutnya, kondisi koalisi saat ini belum memungkinkan. "Rasanya belum malam ini," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (8/8).

Hal tersebut menurutnya berdasarkan dengan melihat perkembangan yang ada di koalisinya sampai Rabu siang ini. Menurutnya masih banyak konsultasi informal yang sedang berlangsung. "Perkembangan sampai siang ini, kayaknya belum cukup matang untung diumumkan," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai konsultasi apa yang tengah berlangsung. Menurut Drajad salah satunya untuk menentukan posisi cawapres tersebut.

Baca juga: Fadli: Insya Allah Kamis Pasangan Prabowo Dideklarasikan

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA