Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Kebijakan Pembangunan Jokowi Dinilai Indonesia Sentris

Rabu 08 Aug 2018 16:21 WIB

Red: Muhammad Hafil

Relawan Jokowi berpose di depan Bandara Miangas.

Relawan Jokowi berpose di depan Bandara Miangas.

Foto: Dok Republika
Relawan mendeklarasikan dukungan di daerah terdepan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan dan simpatisan Joko Widodo (Jokowi) melakukan deklarasi di empat daerah terdepan, Rabu (8/8). Hal tersebut dinyatakan oleh relawan, sebagai bentuk terima kasih kepada Jokowi yang mengupayakan pembangunan secara merata.

"Bukan pembangunan Jawa Sentris, melainkan Indonesia Sentris. Pembangunan menyebar ke seluruh pelosok negeri (desentralisasi) dan tidak lagi terpusat di perkotaan (sentralisasi). Inilah yang menjadi dasar deklarasi dilakukan di empat daerah terdepan," kata Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, melalui siaran persnya kepada Republika.co.id, Rabu (8/8).

Empat daerah di mana para relawan Jokowi mendeklarasikan dukungannya adalah di Sabang, Merauke, Minangas, dan Rote. Salah satu daerah yang menggelar deklarasi adalah Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Propinsi Sulawesi Utara.

Menurut Umbas, pulau ini menjadi sejarah. Karena, Jokowi menjadi presiden  pertama sepanjang sejarah Indonesia yang sudah berkunjung ke pulau yang berbatasan dengan negara tetangga, Mindanao Filipina pada 2016 lalu.  

"Presiden saat di Miangas menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan dari pulau terdepan," kata Umbas.

Atas dasar itulah, pada hari ini, Relawan Arus Bawah Jokowi melaksanakan deklarasi dan dukungan Jokowi Dua Periode di Miangas. Tema "Terimakasihku Untukmu Jokowi" diangkat karena Jokowi telah bekerja keras melaksanakan Nawacita.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA