Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

'Partai Demokrat Kemungkinan Besar Gabung Gerindra'

Selasa 24 Jul 2018 15:29 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi] Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

[Ilustrasi] Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Ferdinand meminta semua pihak untuk menunggu hasil pertemuan malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mematangkan koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Ia pun meyakini, partainya akan bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo.

"Ya, untuk saat ini kemungkinan besar Partai Demokrat, insya Allah, akan bergabung dengan Partai Gerindra, membangun poros melawan pejawat,” kata Ferdinand saat dihubungi wartawan, Selasa (24/7).

Ia pun enggan membeberkan banyak terkait pertemuan tersebut. Ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil pertemuan yang akan digelar malam ini di kediaman SBY di kawasan Kuningan.

"Pokoknya mohon doa restu dari masyarakat Indonesia. Itu saja, yang jelas ini untuk koalisi 2019," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo juga sempat menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7). Keduanya sepakat menggelar pertemuan serius yang rencananya digelar di kediaman SBY, Selasa (24/7) malam nanti. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA