Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Demokrat Jatim Pilih Jokowi Ketimbang Prabowo

Sabtu 21 Jul 2018 22:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Prabowo Subianto dan Jokowi.

Prabowo Subianto dan Jokowi.

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Hasilnya, 152 suara untuk Jokowi, 56 suara untuk Prabowo, dan enam suara tak sah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memilih Joko Widodo daripada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2019. Pemilihan ini melalui pemungutan suara di sela Rakorda di Surabaya, Sabtu (21/7).    

"Ini bagian dari proses internal menghadapi Pemilihan Presiden tahun depan," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio di sela Rakorda.    

Proses pemungutan suara terbuka diikuti seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, 38 Ketua DPC, dan 5 perwakilan DPD. Dari dua pilihan calon, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Hasilnya, 152 suara untuk Jokowi, 56 suara untuk Prabowo, dan enam suara dinyatakan tidak sah.    

Menurut dia, proses yang dilakukan partainya merupakan arah dukungan yang tidak ditentukan secara aklamasi. Hasilnya juga tidak mutlak condong ke satu calon secara khusus.    

"Hasilnya akan segera dilaporkan ke DPP oleh Ketua DPD Demokrat Soekarwo. Dalam waktu dekat ini beliau akan ke Jakarta," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA