Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Zulkifli: Pertemuan PAN-Gerindra Semakin Intens

Rabu 18 Juli 2018 15:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Prayogi
Zulkifli mengatakan PAN dan Gerindra belum menemukan kesimpulan soal capres-cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan, partainya semakin "intens" melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Gerindra. Hal itu karena masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden akan segera dibuka mulai 4 hingga 10 Agustus 2018.

"Masa pendaftaran capres-cawapres sudah semakin dekat, sudah 'injury time' sehingga pertemuan semakin intens," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/7).

Hal itu dikatakannya terkait pertemuan antara dirinya dan Prabowo Subianto pada Selasa (17/7) yang membahas perkembangan koalisi yang akan dibangun untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Zulkifli menyatakan, pembicaraan di antara keduanya masih belum menemukan kesimpulan soal capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019.

"Ini belum jadi. Apa yang dibahas hari ini bisa saja besok beda, jadi saya rumuskan ulang satu kalimat masih proses penjajakan pilpres," ujarnya.

Zulkifli menambahkan, selama ini komunikasi politik yang dilakukan baru sebatas pembicaraan penjajakan, tidak menyimpulkan setuju atau tidak mengajukan pasangan capres-cawapres.

Baca juga: Usai Bertemu Puan dan Zulkifli, Prabowo akan Bertemu SBY

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneruskan gerilya politiknya dengan menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, di rumah dinas Ketua MPR RI itu, di Jakarta, Selasa malam.

Keduanya enggan menyampaikan secara perinci isi pertemuan tersebut, tetapi hanya menjelaskan bahwa kedua partai masih terus melakukan komunikasi secara terus-menerus menjelang pendaftaran capres-cawapres.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES