Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Ini Deretan Artis yang Daftar Jadi Caleg dari PDIP

Selasa 17 Juli 2018 16:01 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan

Pendaftan Caleg Pemilu. Ketua KPU Arief Budiman (kanan) menerima berkas dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Pendaftan Caleg Pemilu. Ketua KPU Arief Budiman (kanan) menerima berkas dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Foto: Republika/ Wihdan
Sekjen PDIP mengatakan, partainya berkomitmen membangun seni dan budaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah artis mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, diterimanya pendaftaran artis sebagai caleg membuktikan komitmen PDIP dalam membangun seni dan budaya bangsa.

"Krisdayanti maju sebagai caleg dari Dapil Malang Raya, beliau mendapat tugas dari Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) untuk menggelorakan kebudayaan nasional," ujar Hasto dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Musisi lain yang mendaftar sebagai caleg PDIP, yakni mantan vokalis band Radja, Ian Kasela. Kemudian, artis senior Jeffry Waworuntu juga maju sebagai caleg dari Dapil Maluku. Selain itu, penyanyi senior Iis Sugianto, Harvey Malaiholo, dan Lita Zein juga maju sebagai caleg DPR dari PDIP.

"Kami juga mendaftarkan Chica Koeswoyo yang merupakan mantan penyanyi anak-anak dan juga putri dari Nomo Koeswoyo salah satu personel band legendaris Koes Plus," katanya.

Baca juga: Puan Maharani, Yasonna Laoly, Johan Budi Daftar Caleg PDIP

Hasto mengatakan, PDIP mengapresiasi Koes Plus sebagai salah satu legenda musik pop Indonesia. "Perjuangan kami kan tidak hanya di politik ya. Penunjukan artis-artis ini juga sebagai bentuk kami melestarikan budaya bangsa, menguatkan identitas budaya nasional," ujarnya menegaskan.

Selain figur musisi kawakan di atas, PDIP juga mendaftarkan sejumlah aktris peran sebagai caleg DPR. Beberapa di antaranya adalah Kirana Larasati dan Angel Karamoy.

Dari kalangan politikus, dua menteri dari PDIP, Puan Maharani dan Yasonna Laoly, maju menjadi caleg di Pemilu 2019. Selain itu, anggota Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, mendaftar sebagai caleg DPR dari PDIP.

Baca juga: Wapres JK: Menteri yang Nyaleg Ganggu Kinerja Kabinet

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB