Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sudirman Said tidak akan Daftar Jadi Caleg

Kamis 12 Juli 2018 22:53 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kanan) menaiki mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (2/7).

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (kanan) menaiki mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (2/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sudirman menyatakan akan terus berjuang demi perbaikan kehidupan masyarakat Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Mantan calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng), Sudirman Said menyatakan tidak akan maju sebagai calon legislator pada Pemilu Legislatif 2019. Hal tersebut disampaikan mantan Menteri ESDM itu saat bersilaturahim dengan para relawan di Kabupaten Wonogiri dan Sukoharjo, Kamis (12/7).

Menurut dia, keputusan itu didasarkan atas keinginan partai koalisi pengusung Sudirman-Ida Fauziyah yang menginginkan dirinya tetap berada di tengah guna menjembatani komunikasi. Sudirman Said menyatakan akan terus berjuang untuk melakukan perbaikan bagi kehidupan masyarakat Jawa Tengah.

"Perjuangan lebih besar, mengembalikan politik kenegaraan pada jalurnya," kata Sudirman.

Ia menilai ada tanda-tanda kekuasaan dan kekuatan politik digunakan untuk kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok. Sudirman meminta kondisi tersebut diwaspasai karena dikhawatirkan akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pasangan cagub Jateng, Sudirman Said dan Ida Fauziyah sebelumnya, telah mengucapkan selamat bekerja kepada pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen. Pasangan Ganjar-Taj Yasin telah resmi dinyatakan menang Pilgub Jateng 2018.

"Kepada pasangan calon nomor 1 yang oleh KPU Jawa Tengah baru saja dinyatakan memperoleh suara formal paling banyak, kami berdua beserta seluruh partai pendukung dan sukarelawan mandiri mengucapkan selamat bekerja, mengemban amanah seluruh warga Jateng," kata Sudirman Said didampingi Ida Fauziyah di Semarang, Senin (9/7).

Sudirman menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak akan dan tidak boleh menghambat tahapan formal pilkada selanjutnya setelah penyampaian rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jateng oleh KPU provinsi setempat. "Kami menghormati seluruh proses dan tahapan, kami hormati juga hasil dan keputusan KPU Jateng sebagai institusi penyeleggara pilkada," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA