Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

TGB Dukung Jokowi, JK: Baguslah, Menambah Dukungan

Selasa 10 Jul 2018 14:46 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (tengah)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (tengah)

Foto: Antara/Wahyu Putro A
TGB mendukung Jokowi untuk melanjutkan pemerintahannya hingga dua periode.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi langkah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Joko Widodo. TGB mendukung Jokowi untuk melanjutkan pemerintahannya hingga dua periode. 

Jusuf Kalla menilai, dukungan tersebut artinya dapat menambah dukungan bagi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. "Ya baguslah, menambah dukungan artinya," ujar Jusuf Kalla di Hotel Luwansa, Selasa (10/7).

Jusuf Kalla mengatakan, arah dukungan politik bisa saja berubah. Namun, perlu diingat bahwa kepentingan politik tidak akan berubah.

"Politik itu kan bisa berubah-ubah, yang tidak berubah itu kepentingan," kata Jusuf Kalla. 

Rabu pekan lalu, TGB yang merupakan kader Partai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo agar menjadi calon presiden untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode. TGB menyatakan keputusannya mendukung Jokowi melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

"Keseluruhan dari tiga hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," ujar TGB.

TGB juga menilai program-program Jokowi tak akan rampung dalam satu periode pemerintahan. Ia ingin memberikan kesempatan kepada Jokowi untuk merampungkan program-programnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA