Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Aher Disambut Antusias di Boyolali

Senin 09 Jul 2018 17:18 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Aher bersilaturahim dengan sejumlah pengurus ormas Islam di Kabupaten Boyolali, belum lama ini.

Aher bersilaturahim dengan sejumlah pengurus ormas Islam di Kabupaten Boyolali, belum lama ini.

Foto: Istimewa
Pemimpin bangsa lahir dari masjid

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Keberhasilan Dr H Ahmad Heryawan dalam membangun Provinsi Jabar selama 10 tahun menuai takjub sejumlah ormas dan warga di luar Provinsi Jabar. Belum lama ini, mantan gubernur Jabar itu menunaikan hobinya dalam bersilaturahim dengan sejumlah ormas dan warga di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng.

Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan, terharu ketika mendengar respons warga di luar Provinsi Jabar terhadap dirinya. Tidak sedikit ormas dan warga yang meminta Aher maju di laga Pilpres 2019. Sejumlah ormas yang ditemui Aher dalam safari silaturahimnya, yakni pengurus Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Boyolali.

Sebelum menemui pengurus NU dan Muhammadiyah Boyolali, Aher sempat menemui pengurus DPD PKS Kabupaten Boyolali. Dalam perjalanan menuju Kantor Muhammadiyah Boyolali, Aher mampir di rumah makan Sop Ayam Pak Min di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten.

Di rumah makan itu, Aher langsung dihampiri warga untuk diajak berswafoto. Salah satu warga bernama Farid tampak antusias bisa bertemu Aher. Farid menyebut Aher adalah sosok pemimpin yang baik dan berpikiran maju. Bahkan Aher dinilai Farid berhasil membangun Provinsi Jabar dengan cepat.

“Tentu lebih baik saat Pak Aher. Banyak pembangunan yang dilakukan Pak Aher, ada Bandara Kertajati (BIJB) di Majalengka. Kan itu di masa kepemimpinan Pak Aher,” kata Farid dalam release yang diterima Republika, Senin (9/7).

Safari Aher di Boyolali berlanjut ke Masjid Riyadlul Jannah di Desa Ngreni Simo, Kelurahan Simo, Kabupaten Boyolali. Di sana, Aher menggelar shalat berjamaah bersama ribuan jamaah dari Muhammadiyah, NU, dan pelajar.

photo

Aher memberi ceramah di Masjid Riyadlul Jannah

Pimpinan Jamaah Masjid Riyadlul Jannah Ustadz Sayaf mengatakan, kegiatan subuh berjamaah rutin dilakukan warga sekitar Jamaah Masjid Riyadlul Jannah. Setiap sebulan sekali, sebut dia, selalu ada tokoh yang diundang untuk memberikan ceramah.

‘’ Kali ini kami undang Kang Aher dengan tema salat berjamaah subuh kali ini adalah Pemimpin Jujur Umat Makmur,’’ kata Sayaf. Dia mengaku, datangnya Aher ke Boyolali mendapat perhatian warga Boyolali, khusunya Kelurahan Ngreni. Jamaah Subuh yang datang juga lebih banyak dari biasanya.

Menurut Sayaf, Aher yang pernah berdagang gorengan saat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, kini berhasil tampil sukses memimpin Jabar.

Di hadapan ribuan jamaah Masjid Riyadlul Jannah, Aher mengaku senang mendapat kemulyaan dipertemukan dengan ribuan jamaah, yang masuk dalam kategori pemakmur masjid di Boyolali. "Melihat Jamaah yang banyak ini, semangat saya menjadi bertambah. Sungguh pemakmur masjid adalah keluarga Allah," kata Aher.

Di Masjid Riyadlul Jannah, Aher memberikan ceramah mengenai pemimpin yang baik lahir dari masjid. Menurutnya, masjid merupakan tempat kaderisasi yang terbaik untuk melahirkan generasi-generasi penerus bangsa, yang akan memimpin Indonesia. ‘’Kalau kita ingin mencari orang-orang yang baik, pemimpin untuk ummat, ya di masjid ini referensinya," kata Aher.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES