Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Anies Akui Ada Pembicaraan Politik dengan Zulkifli Hasan

Kamis 05 Jul 2018 13:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Zulkifli memberikan petuah dan pesan terkait dinamika politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengakui ada pembicaraan politik antara dirinya dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Keduanya melakukan pertemuan di ruangan ketua MPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/7).

Namun, ia menegaskan, tidak ada pembicaraan mengenai pencapresan pada Pemilihan Presiden 2019. Ia juga enggan menjelaskan mengenai ada tidaknya tawaran calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dari Zulkifli.

Menurutnya, jika hal tersebut ditanyakan, ia juga tidak akan menyampaikan hal tersebut ke media. "Enggak-enggak (tanya soal capres cawapres), beliau enggak sampai kesitu," kata Anies, usai pertemuan. 

Ia menerangkan Zulkifli memberikan petuah terkait dinamika politik. "Pak Zul tadi beri beberapa petuah-petuah, beberapa pesan dan beliau menceritakan tentang pentingnya kita semua ikut memperhatikan dinamika politik," ujar Anies.

Saat ditanya wartawan mengenai kesiapan dirinya untuk maju pilpres, Anies menjawab hal tersebut bukanlah wilayah dirinya. Ia menilai yang berhak membicarakan dan merundingkan hal tersebut adalah ketua umum partai.

"Jangan shalat sebelum azan dimulai, belum ada azan kok udah shalat, gitu ya," ungkapnya. 

Baca Juga: Politikus Nasdem: Kebersamaan JK-Anies tak Ancam Jokowi

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA