Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Malam ini, Wapres JK akan Temui SBY di Kediamannya

Senin 25 Juni 2018 18:37 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

SBY-JK

SBY-JK

Foto: .
Selain nama JK, Demokrat juga melirik Chairul Tanjung dan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (25/6). Pertemuan akan berlangsung di kediaman presiden keenam RI di Mega Kuningan VII, Jakarta Selatan, malam ini.

"Ya rencananya ketemu, di kediaman Pak SBY," ujar Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut.

Namun demikian, Ferdinan belum mau mengungkap materi pertemuan dari kedua tokoh tersebut apakah terkait politik untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

"Saya belum bisa bicara apa-apa. Nanti saja selepas pertemuan," ujar Ferdinand.

Adapun pertemuan antara SBY dengan JK menjadi menarik, setelah sebelumnya Partai Demokrat mempertimbangkan nama Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bisa diusung menjadi capres 2019 berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain nama JK, Partai Demokrat juga melirik nama Chairul Tanjung hingga Prabowo Subianto untuk didukung menjadi capres.

Baca juga: Prabowo-Zulkifli Ingatkan Netralitas Aparat di Pilkada

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (25/6) pagi. Pertemuan digelar di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan.

Prabowo tiba di rumah dinas Zulkifli sekitar pukul 10.40 WIB dan langsung menemui Zulkifli. Sebelum masuk, Prabowo menyambut sapaan para media yang mengucapkan salam Lebaran. "(Salaman) boleh, nyumbang juga boleh," ujar Prabowo.

Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, sementara dari PAN yang tampak, antara lain, Ketua DPP PAN Yandri Susanto serta Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap.

Di tempat yang sama, Yandri Susanto menyebut pertemuan hari ini sebagai silaturahim sekaligus penjajakan koalisi menjelang pilpres 2019 mendatang.

"Kan tinggal satu bulan lagi. Saya kira membangun chemistry itu semakin hari itu akan semakin intensif," ujar Yandri. Menurut dia, partainya akan mengintensifkan penjajakan dengan partai lain untuk format koalisi pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan Bahas Pilpres

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES