Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Amien Ingin Nyapres, Politikus PKS: Demokrasi Kian Semarak

Selasa 12 Jun 2018 17:08 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ratna Puspita

Politisi Amien Rais.

Politisi Amien Rais.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Abdul Hakim mengucapkan selamat berjuang untuk Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim  menyambut baik keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. "Bagus, demokrasi semakin semarak," ujar dia melalui pesan singkat, Selasa (12/6).

Dengan majunya Amien Rais, Hakim menerangkan, pilihan kepemimpinan bangsa pun makin berwarna. Selanjutnya, dia mengatakan, partai politik peserta pemilu dan rakyat yang menilai dan menentukan pilihannya.

"Beliau salah satu tokoh reformasi 1988. Selamat berjuang untuk Pak Amien, mulai dari internal PAN, perlu waktu dan kerja keras, tinggal 1,5 bulan lagi," ujar dia. 

Sebelumnya, Amien Rais mengisyaratkan maju menjadi capres 2019. Hal itu disampaikan Amien Rais selepas berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien menyatakan dirinya masih layak untuk diusung menjadi capres dari partainya. Di satu sisi, Amien menyadari dia tidak lagi muda, tetapi kemenangan Mahathir Mohamad (92 tahun) di pemilu Malaysia menginspirasinya.

Saat ditanya wartawan tentang kesiapannya untuk maju menjadi capres, Amien menjawab manusia tidak pernah tahu tentang apa yang terjadi pada masa depan. Ia mengatakan, itu masih merupakan rahasia Ilahi.

"Karena itu manusia punya kewajiban untuk berjuang, bergerak membuat movement supaya cita-citanya tercapai," kata Amien.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES