Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Mardani: Prabowo Harus Punya Strategi Jitu Hadapi Jokowi

Ahad 22 April 2018 06:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mardani Ali Sera

Mardani Ali Sera

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Prabowo harus memilih figur Cawapres yang bisa mendongkrak elektabilitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera berpendapat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus menyiapkan strategi jitu jika ingin menandingi elektabilitas Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya, Prabowo harus memilih figur Cawapres yang bisa mendongkrak elektabilitas Ketum Partai Gerindra itu.

"Tentu kalau terjadi 'rematch' antara Prabowo dan Jokowi maka Pak Prabowo harus betul-betul memilki strategi yang jitu. Kalau tidak, posisi Jokowi kuat," ujar Mardani di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/4).

Ia menilai Jokowi saat ini memiliki lebih banyak kelebihan yang bisa mendongkrak elektabilitasnya dibandingkan dengan Prabowo. "Jokowi yang merupakan pejawat nanti bukan hanya janji yang bisa dijual, tapi dia sudah ada kerjanya," kata Mardani.

Selain itu, kekuatan Jokowi juga didapatkan dari sejumlah survei yang memosisikan elektabilitasnya di atas Prabowo sehingga data tersebut juga bisa memengaruhi suara masyarakat. "Tapi saat ini yang paling penting memang figur. Pak Prabowo mungkin pilih figur cawapresnya yang baru, yang bisa betul-betul melawan elektabilitas Jokowi," kata Mardani.

Bahkan, Mardani mengusulkan kepada Prabowo agar dalam waktu dekat tidak hanya menunjuk calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, melainkan juga menentukan jajaran kabinet yang akan membantunya jika terpilih sebagai presiden. "Karena biar nanti orang tidak membeli 'kucing di dalam karung'," ucapnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES