Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Muzani: Gerindra Fokus Penuhi Syarat Prabowo Jadi Capres

Kamis 19 April 2018 16:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Gerindra belum memikirkan masalah Cawapres untuk Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya sedang berkonsentrasi untuk memenuhi syarat kecukupan kursi bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Gerindra belum memikirkan masalah Cawapres untuk Prabowo.

Muzani mengatakan, saat ini Gerindra mempunyai 73 kursi di DPR RI, masih kurang 39 kursi, karena untuk maju menjadi calon membutuhkan 112 kursi di DPR. "Jadi, kami harus memenuhi ini dulu setelah itu, baru koalisi membicarakan tentang calon wakil presiden," katanya saat ditanya mengenai Cawapres untuk Prabowo di Palembang, Kamis (19/4).

Sementara mengenai peluang Prabowo di Sumsel, ia menyatakan, pada tahun 2014 Prabowo Subianto menang di Sumatera Selatan, kemenangannya tipis. "Akan tetapi, kami berharap, dengan partai yang semakin kuat dengan konsolidasi yang terus tumbuh dari tingkat ranting, tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi bahkan memiliki jumlah kepala daerah yang terus bertambah, Insya Allah gubernur yang diusung terpilih, maka kemenangan Prabowo pada tahun 2019 nanti akan semakin yakin dan bertambah besar tingkat kemenangannya," ujarnya.

Ia juga berharap, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai menjadi Gubernur Sumatera Selatan, kemudian Partai Gerindra mendapat kursi yang banyak dan kemenangan Prabowo harus signifikan di provinsi ini.

Ia juga berpesan kepada calon gubernur Sumsel, Aswari Rivai untuk memenuhi janjinya pada saat kampanye kepada rakyat bila terpilih nanti, karena setiap pemimpin harus memenuhi janji-janjinya. "Sebab janji adalah utang," ucapnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB