Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Dubes Palestina Berterima Kasih ke PDIP dan Rakyat Indonesia

Rabu 18 Apr 2018 17:07 WIB

Red: Ratna Puspita

 Poster bertuliska 'Bebaskan Palestina Sekarang'. (Ilustrasi)

Poster bertuliska 'Bebaskan Palestina Sekarang'. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Terima kasih itu karena memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun menyatakan terima kasih atas kepedulian PDI Perjuangan dan seluruh rakyat Indonesia. Pernyataan terima kasih itu karena terus memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina.

"Saya melihat dan dapat merasakan PDI Perjuangan semakin peduli terhadap masalah yang dihadapi Palestina. Rakyat Indonesia peduli dengan kemerdekaan dan penjajahan di Palestina," kata Zuhair Saleh saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (18/4).

Menurut Zuhair Saleh, bangsa Pelestina tidak asing dengan Indonesia karena dinilai sebagai saudara dalam perjuangan. Zuhair juga menyatakan, menyambut baik gagasan PDI Perjuangan untuk membentuk kerja sama antarparlemen atau joint committee sebagai saluran baru perjuangan kemerdekaan Palestina.

"Kami terima dengan senang hati atas sikap PDI Perjuangan. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, atas sikap Indonesia yang membela Palestina terkait langkah-langkah yang diambil Presiden AS Donald Trump soal ibukota Israel," ujar Zuhair.

Secara khusus, Zuhair juga menyatakan berterima kasih atas pernyataan Hasto bahwa "tidak ada Palestina tanpa Ibu Kota Yerusalem dan tidak akan ada perdamaian tanpa Palestina."

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan pada pertemuan dengan Duta Besar Palestina, dirinya menyepakati tiga hal, yakni membentuk kerja sama antarparlemen untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina, membangun kerja sama antarpolitisi dua bangsa dalam bentuk pelatihan bersama, serta menjadikan Kedubes Palestina dan kantor DPP PDI Perjuangan sebagai rumah bersama bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: PDIP Gagas Kerja Sama untuk Kemerdekaan Palestina

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA