Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Puluhan WNI di Malaysia Deklarasi Dukung TGB Maju di Pilpres

Senin 16 April 2018 05:10 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ilustrasi)

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ilustrasi)

Foto: Republika/ Muhammad Nursyamsyi
Puluhan WNI di Malaysia mendeklarasikan diri sebagai Relawan TGB Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dukungan terhadap Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019 terus berdatangan. Tak hanya di dalam negeri, dukungan kepada Gubernur NTB itu juga datang dari warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia.

Sekitar 45 orang dari berbagai negeri yang ada di Malaysia seperti Kedah, Pulau Penang, Terengganu, Selangor, Negeri Sembilan berkumpul di Tanjong Malim, Perak untuk mendeklarasikan diri sebagai Relawan TGB Malaysia. Relawan tersebut berjumlah lebih dari 100 orang dan tersebar di seluruh Malaysia dari berbagai profesi. Acara yang dimulai dengan shalat berjamaah, zikir, tahlil, dan doa tersebut juga dihadiri sejumlah Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia.

Seorang relawan TGB Malaysia, Uji, mengatakan pemilihan Tanjung Malim sebagai tempat deklarasi pertama di Malaysia bukan karena letaknya yang berada di tengah-tengah Malaysia, melainkan hendak mengambil semangat Tanjung Malim yang dikenal sebagai Bandar Mu'alim yang sesuai dengan keilmuan TGB.

"Tanjong Malim sebagai tempat didirikan lembaga pendidikan pertama di Malaysia yang juga sangat sesuai dengan kiprah kependidikan keagamaan TGB," kata Uji dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Seorang pelajar Indonesia dari Padang Sumatera Barat, Cipto, mengatakan TGB merupakan representasi dari semangat perbaikan Indonesia yang berlandaskan ilmu pengetahuan agama Islam, Alquran, dan sains. "Ini sangat diperlukan oleh Indonesia pada saat ini serta masa mendatang, seharusnya partai-partai yang ada di Indonesia tidak boleh menutup terhadap dukungan rakyat untuk TGB," kata Cipto.

Salah seorang WNI yang tinggal di Penang, Medi, mengaku jauh-jauh datang dari Penang untuk menunjukkan semangat WNI yang tinggal di Malaysia sudah harga mati mendukung TGB sebagai presiden atau wakil presiden. Sementara Ustaz Khairuddin, salah seorang WNI yang tinggal di Kedah meyakini kepemimpinan TGB akan membawa kemaslahatan Indonesia dunia akhirat.

"Karena beliau ulama sekaligus umara," ucap

Arinal selaku salah seorang panitia deklarasi Relawan TGB di Malaysia mengaku sengaja memilih Jumat yang bertepatan dengan peringatan Isra' Miraj di Malaysia sebagai hari deklarasi mendukung TGB karena ingin menyampaikan pesan untuk Indonesia agar segera Miraj menuju kejayaan yang berdaulat secara ekonomi dan budaya di bawah kepemimpinan TGB.

"Kami tidak permasalahkan TGB ditempatkan sebagai presiden atau wakil presiden, yang pasti TGB ialah pemimpin kami," kata Arinal.

Arinal menegaskan relawan TGB ini siap memenangkan TGB dan menyampaikan pesan kepada WNI yang ada di berbagai negara agar mengikuti jejak perjuangan untuk Indonesia yang bermartabat di bawah kepemimpinan TGB. Kata Arinal, deklarasi dukungan terhadap TGB juga akan dilakukan di sejumlah negara bagian di Malaysia lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA