Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Idrus Marham Yakin Banyak Parpol Merapat Dukung Jokowi

Senin 09 Apr 2018 22:55 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Idrus Marham

Idrus Marham

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Ia mengaku tak tahu partai politik mana saja yang akan merapat ke koalisi Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Idrus Marham meyakini akan banyak partai politik yang bakal merapat memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, hal ini tak terlepas dari keberhasilan Jokowi dalam memimpin Indonesia.

"Saya punya keyakinan, orang yang memahami keberhasilan Pak Jokowi ini pelan-pelan tapi pasti mereka bakal ramai, merapat," ujar Idrus di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (9/4).

Idrus tak mempermasalahkan jika koalisi partai pendukung Jokowi ini akan semakin besar. Menurut dia, dukungan kembali kepada calon yang telah berhasil dalam memimpin merupakan suatu yang rasional dilakukan.

"Orang yang berhasil ya didukung kembali. Itu rasional. Yang gak rasional itu orang yang berhasil tapi dinilai tidak berhasil. Itu perlu dipertanyakan," ucap dia.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui partai politik mana saja yang akan merapat ke koalisi Jokowi di Pilpres mendatang.

"Saya belum tahu," kata Idrus.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengisyaratkan akan terdapat dua partai politik yang akan bergabung mendukung Jokowi di pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung," kata Airlangga.

Kendati demikian, saat ditanya lebih lanjut terkait partai mana yang akan bergabung, Airlangga enggan menjelaskannya. Namun, saat ditanya warna partai yang akan bergabung tersebut, Airlangga menunjukan warna pakaian yang tengah dikenakannya.

Saat itu, Airlangga tengah mengenakan batik berwarna biru. "Warnanya ya, baju saya warna apa?" kata dia.

Menurut dia, semakin banyak partai politik yang memberikan dukungannya kepada Jokowi justru akan semakin baik. Pernyataan Airlangga ini menguatkan pernyataan Romahurmuziy yang sebelumnya mengungkapkan akan ada dua parpol yang akan bergabung ke koalisi Jokowi.

Saat ini, terdapat sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungannya ke Jokowi yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, Perindo, serta PSI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA