Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Gatot Mengaku Ditawari Prabowo Masuk Gerindra

Jumat 30 Mar 2018 06:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Rabu (28/3).

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Rabu (28/3).

Foto: Republika/Prayogi
Nama Gatot kerap muncul pada beberapa survei calon presiden pada pemilu 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bergabung ke partai berlambang kepala elang tersebut.

"Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo) terbuka," ujar Gatot, saat berdiskusi dengan media massa, di Jakarta Selatan, Kamis malam (29/3).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menuturkan pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

"Saya kemudian bilang, pak saya belum bicara masalah itu. Sebagai seorang negarawan dan patriot, pasti bapak jawabannya sama dengan saya, kalau bapak ditanya. Nggak boleh berpolitik praktis," kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat tersebut.

Nama Gatot Nurmantyo kerap muncul pada beberapa survei, yang menyatakan ia menjadi salah satu sosok yang didukung masyarakat menjadi calon presiden pada pemilu 2019. Hingga kini, Gatot belum memberikan jawaban tegas mengenai keinginannya maju pada pilpres mendatang atau tidak.

Menurut dia, saat ini statusnya masih aktif sebagai prajurit TNI sehingga tidak bisa berpolitik. Gatot akan memasuki masa pensiun pada April 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA