Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Wasekjen Golkar Sambut Positif Usulan Habib Rizieq

Sabtu 24 Mar 2018 18:38 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Didi Purwadi

Wasekjen Partai Golongan Karya - M Sarmuji

Wasekjen Partai Golongan Karya - M Sarmuji

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kehadiran koalisi baru bisa mendorong politik Indonesia menjadi lebih sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Sarmuji, menyambut positif usulan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, soal wacana pembentukan koalisi empat partai. Koalisi yang digawangi Gerindra bersama PKS, PAN dan PBB itu dinilai bisa membawa pengaruh positif bagi politik Indonesia.

''Ya boleh-boleh saja orang membuat koalisi, ada undang-undangnya tentang kebebasan berserikat dalam koalisi politik. Dipersilakan saja, enggak apa-apa," kata Sarmuji saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (24/3).

Ia mengatakan adanya koalisi-koalisi baru nantinya bisa mendorong politik Indonesia menjadi lebih sehat. Masyarakat pun memiliki banyak pilihan calon pemimpin yang sesuai hati nurani mereka.

"Silakan saja, tidak ada masalah. Golkar menyambut baik,'' katanya. ''Justru kalau ada pengelompokan, yang jelas itu lebih baik buat politik di Indonesia.''

Meski demikian, ia menilai seharusnya kelompok yang tergabung di dalam sebuah koalisi itu memiliki program yang berbeda. Partai yang tergabung dalam sebuah koalisi itu baiknya memiliki program yang berbeda sehingga dapat saling melengkapi.

"Pengelompokan akan sehat kalau dibangun bukan hanya berdasarkan ideologi, tapi juga program-program yang berbeda dari koalisi yang lain," kata Sarmuji.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA