Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Penunjukan Ahmad Muzani Sebagai Pimpinan MPR Menguat

Rabu 14 March 2018 05:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Di Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani jadi calon terkuat sebagai kandidat Wakil Ketua MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direvisinya UU MD3 membuat Gerindra dan PKB mendapatkan jatah Pimpinan MPR, menyusul lima fraksi lain yang telah masuk lebih awal. Untuk fraksi Gerindra, sosok Ahmad Muzani menjadi yang terkuat sebagai kandidat Wakil Ketua MPR.

''Kan Pak Muzani itu diformasikan jadi wakil ketua MPR ya. Kita sedang menunggu saja bagaimana realisasi dari gagasan-gagasan rencana tersebut,'' kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid, kepada wartawan, Senin (13/3).

Ahmad Muzani kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPR. Namun, Sodik menegaskan, Muzani tidak akan rangkap jabatan dan telah memilih Edhy Prabowo sebagai Ketua Fraksi.'

'Tapi itu semua belum firmed, belum pasti, baru pembahasan di DPP, yang saya tahu adalah baru sebatas Pak Muzani sebagai wakil ketua MPR, dan calon penggantinya di Fraksi Pak Eddy,'' jelas Sodik.

Kabar perombakan Fraksi Gerindra juga diperkuat oleh Sekretaris Fraksi Gerindra Fary Djemy Francis. Ia membenarkan dua nama tersebut dengan diusulkan untuk dilantik sebagai wakil ketua MPR dan ketua fraksi.

''Itu sedang diusulkan. Apabila Sekjen Muzani sebagai ketua fraksi dilantik jadi pimpinan MPR, maka ketua fraksi Gerindra di DPT akan diusulkan untuk pergantian,'' ungkap Fary.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES