Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Warganet 'Serbu' Akun Demokrat, Dorong SBY Usung TGB

Senin 12 Maret 2018 18:39 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Senin (8/5).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Senin (8/5).

Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Warganet berharap SBY mengusung Muhammad Zainul Majdi sebagai capres atau cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politiknya pada akhir Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/3) kemarin.

Aksi pidato AHY ini cukup menyita perhatian publik karena disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Beragam pendapat menjadi perbincangan warganet di akun Facebook resmi DPD Partai Demokrat.

Unggahan video pidato politik AHY yang berjudul "Pidato Politik @agusyudhoyono sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat" menuai reaksi beragam. Hingga Senin (12/3) pukul 18.30 WIB, unggahan ini mendapat tanggapan dengan 406 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 114 kali.

Menariknya, beragam komentar yang muncul justru berisi harapan dari warganet kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar memilih Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon presiden atau wakil presiden pada 2019. TGB yang telah menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode merupakan kader Partai Demokrat.

"Semoga Bapak SBY yang terhormat legowo dan menjadi king maker untuk Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi Lc.Ma. Seorang umara, ulama, gubernur termuda 2 periode, doktor ahli tafsir Alquran, masih usia sangat produktif dan matang cara berpikirnya, jauh dari korupsi dan penghargaan begitu banyak yang beliau hasilkan selama memimpin NTB. Insya Allah dia sangat dicintai dan disegani umat. Umat sangat merindukan sosok seperti beliau ini," tulis akun bernama Dino Paparazi.

Akun lain, Muhammad Bustomi Jauhari, mengatakan, TGB adalah kader terbaik Demokrat dan salah satu pemimpin terbaik bangsa. "Salah satu ulama terbaik negeri ini dan beliau idaman seluruh rakyat di penjuru nusantara," tulis Muhammad Bustomi.

Harapan serupa juga disuarakan akun bernama Sadrul Pahmi, yang menuliskan, "Kami sebagai rakyat yang ingin merasakan keberkahan di negeri tercinta, kita sangat mengharapkan kepada yth Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengusung Tuan Guru Bajang (TGB) untuk menjadi capres 2019. Dengarkan suara rakyat, Pak," tulis Sadrul.

Akun bernama Reza Ardiantori juga menyebut TGB lebih berpengalaman dalam hal menjalankan pemerintahan karena sudah dua periode menjadi Gubernur NTB dan terbukti telah memajukan NTB.

"Semua orang bisa melihat NTB sekarang perbuahan yang dibawa TGB di NTB. Silahkan ke NTB, Anda akan melihat hasil kerja nyata TGB. TGB seorang ulama, hafal Quran, ahli hadis, penceramah, guru, dsb-nya. Kita semua mengharapkan Indonesia dipempin oleh TGB," tulis Reza.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Surga Dunia Raja Ampat

Ahad , 19 Agustus 2018, 07:00 WIB