Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Solidaritas Muslim Alumni UI Tolak Skenario Capres Tunggal

Kamis 08 March 2018 17:26 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bilal Ramadhan

Pilpres 2014 (ilustrasi)

Pilpres 2014 (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sulusi UI berencana mengadakan konvensi capres 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) berencana untuk mengadakan Konvensi Capres 2019. Hal tersebut bertujuan untuk mencari calon presiden dan wakil presiden lain sehingga tidak muncul calon tunggal di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Dengan melakukan konvensi capres dan mencegah adanya calon tunggal dalam Pilpres mendatang, Solusi UI sudah berusaha memberikan sumbangsih di bidang pendidikan politik bagi bangsa dan negara," kata Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/3).

Sabrun juga mengatakan, dengan dilakukannya konvensi tersebut dapat mendorong orang-orang berkualitas dan berintegritas maju untuk memimpin Indonesia. Tentunya hal tersebut baik karena, kata dia, menghindarkan Indonesia dari kebangkrutan karena kebanyakaan hutang dan salah urus.

Rencana diadakannya konvensi tersebut pun disambut baik mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Akbar Tanjung. Ia bahkan bersedia menjadi penasehat apabila Solusi UI pada akhirnya sungguh melaksanakan konvensi tersebut.

Akbar Tanjung menegaskan, dirinya siap untuk menjadi penasihat atau pembimbing sekaligus memberikan masukan-masukan agar konvensi tersebut bisa berjalan dengan baik. Selain itu, dirinya juga siap memberikan masukan-masukan dan saran-saran serta pengetahuan di bidang politik dan ketatanegaraan.

"Kita harus menyuarakan makna dan tujuan demokrasi. Dalam demokrasi harus ada kompetisi. Karena itu, dalam pemilihan presiden di 2019 mendatang, jangan sampai ada pemilihan calon tunggal," kata Akbar Tanjung menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB