Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

PKB Akui Utusan Prabowo Kerap Temui Cak Imin

Kamis 08 Maret 2018 17:09 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Budi Raharjo

Jazilul Fawaid

Jazilul Fawaid

Foto: istimewa
Orang-orangnya Prabowo itu kerap datang untuk membahas Pilpres.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jelang pemilihan presiden (pilpres), komunikasi antarpartai politik kian gencar dilakukan. Begitu juga komunikasi yang dilakukan antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Jazilul Fawaid, akui komunikasi politik antara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sangat cair. Bahkan Jazilul mengatakan utusan Prabowo kerap menyambangi Cak Imin.

"Ada beberapa kiainya Pak Prabowo itu juga yang menyampaikan pesan ke Cak Imin. Entah itu membawa pesannya Pak Prabowo, yang jelas orang-orangnya Pak Prabowo," ungkap Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Ketua Fraksi PKB tersebut juga tidak menampik orang-orangnya Prabowo tersebut kerap datang ke Cak Imin untuk membahas Pilpres, menginfokan, dan mengajak Cak Imin untuk berdiskusi.

Sementara itu, terkait komunikasi dengan Joko Widodo (Jokowi), Jazilul mengatakan Cak Imin mengatakan hampir setiap hari berkomunikasi. "Itu artinya lancar-lancar saja, karena memang Cak Imin masih dalam koalisi bersama Pak Jokowi untuk sukses di 2019," ucapnya.

PKB menegaskan saat ini PKB masih tetap berada di koalisi Jokowi untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi. Namun terkait nantinya ada agenda politik untuk Pilpres 2019, menurutnya hal itu tergantung komunikasi yang dibangun oleh keduanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES