Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

KPU: Parpol Bebas Bertemu Siapa Pun, Termasuk Presiden

Selasa 06 Maret 2018 14:55 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ratna Puspita

Ketua KPU Arief Budiman

Ketua KPU Arief Budiman

Foto: REPUBLIKA/Dian Erika N
Tidak ada aturan dari KPU yang membatasi ruang gerak parpol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, partai politik (parpol) bebas melakukan pertemuan dengan siapa pun. Parpol juga tidak dilarang bertemu dengan presiden.

Menurut Arief, tidak ada aturan dari KPU yang membatasi ruang gerak parpol. Aturan yang melarang parpol bertemu dengan presiden pun tidak ada.

"Tidak ada aturan yang membatasi parpol bertemu dengan siapa pun, termasuk juga bertemu Presiden. Ya, bebas saja. Tidak ada pembatasan, " ujar Arief kepada wartawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Ia menambahkan, parpol juga tidak dilarang bertemu dengan presiden untuk membahas pemilihan umum. Dalam konteks sekarang ini, parpol bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk Pemilu 2019. ”Tidak ada aturan. Boleh ketemu dengan siapa saja,” kata Arief.

Presiden Joko Widodo sempat mengadakan pertemuan dengan dua parpol baru. Keduanya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Perindo. Pertemuan dengan kedua pengurus parpol tersebut sama-sama dilaksanakan di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES