Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Politikus Gerindra: Pembicaraan Koalisi Masih Cair

Senin 05 March 2018 18:59 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memberikan paparannya saat Diskusi Media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (3/10).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memberikan paparannya saat Diskusi Media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (3/10).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gerindra mengatakan pembicaraan mengenai koalisi dengan partai lain masih sangat cair

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku pembicaraan mengenai koalisi yang dibangun oleh Partai Gerindra dengan partai lain masih sangat cair. Menurutnya, setiap partai masih memiliki kesempatan yang sama untuk mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kita hormati keputusan pimpinan-pimpinan partai yang ingin mengusung Capres  dan Cawapresnya. Nanti pada saatnya karena koalisi dua, tiga, empat, lima partai hanya bisa mengusung satu pasangan tiap koalisi, tentu hanya dua kader yg mungkin dapat diakomodir," ujarnya di Komplek Parlemen Senayan, Senin (5/3).

Meskipun demikian, Riza mengatakan,masing-masing partai akan memahami siapa capres dan cawapres yang dianggap terbaik. Siapapun nanti yang terbaik dari masing-masing calon yang diajukan oleh partai itulah nanti yang diusung.

"Khusus Gerindra memang dari tingkat pusat sampai tingkat ranting semua solid sepakat ingin mengusung Bapak Prabowo sebagai Capres 2019 - 2024," tutur politikus Partai Gerindra tersebut.

Ia meyakini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah sosok yang cerdas, dan memiliki integritas serta memiliki kompetensi yang baik. "Dengan pergaulan yang luas, sekolahnya juga baik, pengalaman yang panjang, tentu memahami berbagai permasalahan bangsa dan mengerti bagaimana mencarikan solusi terhadap masalah-masalah bangsa ke depan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES