Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

PSI Akui Incar Ridwan Kamil Sejak Lama

Jumat 02 Mar 2018 22:22 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Nathalie menyampaikan dukungan PSI ke Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Nathalie menyampaikan dukungan PSI ke Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Grace mengatakan dalam dua-tiga tahun lalu, Ridwan Kamil sudah dalam radar PSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendukung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengaku telah lama mengincar Ridwan Kamil ke dalam salah satu pemimpin yang kompeten.

"Kang Emil sudah kita incar-incar. Sejak dua tiga tahun lalu sudah ada di radar kita. Ketika Kang Emil mau maju, kita enggak ragu-ragu lagi, langsung kita sepakat," kata Grace di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Tidak hanya itu, Grace menambahkan pengurus PSI di daerah khususnya di Jawa Barat juga sepakat untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat selanjutnya. Menurutnya, Indonesia bisa lebih baik ketika ada orang yang berkompeten masuk ke sistem.

"Kita yakin kalau pekerjaan Kang Emil di Bandung bisa diperluas sampai ke daerah-daerah lainnya di Jawa Barat, saya percaya Jawa Barat akan menjadi frame daerah yang maju, makmur, menjunjung tinggi toleransi, dan membenci korupsi," ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Bandung non-aktif tersebut mendatangi Kantor DPP PSI. Kedatangannya ke Kantor DPP PSI dalam rangka memberikan pemaparan terkait program-program yang telah di lakukan di Bandung dan yang akan dilakukan di Bandung nantinya.

Di akhir, PSI menyerahkan surat rekomendasi dukungan yang ditandatangani langsung oleh Grace Natalie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA