Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

PSI Sambangi Jokowi di Istana Negara

Jumat 02 Mar 2018 16:14 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Jokowi mengatakan memberikan masukan kepada partai baru itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Istana Negara pada Kamis (1/3) kemarin. Menurut Jokowi, dalam pertemuan ini, ia sempat memberikan masukan kepada partai baru yang memiliki platform politik ala anak muda itu.

Jokowi menilai, PSI perlu menggunakan hal-hal yang baru dalam berkampanye. Salah satunya yakni berkampanye sesuai dengan gaya anak muda saat ini. "Saya hanya sampaikan itu. Ya nanti biar cari sendiri. Hal-hal yang baru itu apa yang bisa ditawarkan, mungkin platform politik, cara-cara berkampanye ala anak muda. Mungkin juga dalam orasinya anak muda banget," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/3).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Jokowi, PSI juga bersyukur mampu lolos sebagai peserta pemilu 2019 meskipun tergolong merupakan partai baru. "Ya biasa bersilaturahmi. Mereka bersyukur karena sudah bisa lolos, bisa ikut pemilu. Intinya itu. Isinya ngobrol santai-santai saja. Inikan partainya anak muda, PSI ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan dukungannya terhadap Jokowi dalam pilpres 2019. Karena itu, dalam pertemuan kemarin, PSI juga menyampaikan upaya-upaya mereka dalam pemenangan Jokowi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA