Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Teriakan 'Metal', Megawati Tutup Rakernas III PDIP

Ahad 25 Februari 2018 13:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menutup Rakernas III PDIP di Bali, Ahad (25/2)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menutup Rakernas III PDIP di Bali, Ahad (25/2)

Foto: Febrianto Adi Saputro
Rakernas hanya menghasilkan rekomendasi tunggal terkait pencapresan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Teriakan 'metal' dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menandakan berakhirnya rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP di Bali. Dalam Rakernas tersebut, hanya menghasilkan rekomendasi tunggal terkait pencalonan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres di Pilpres 2019.

"Merdeka! Merdeka! Merdeka! Metal! Metal! Metal!," pekik Mega, Ahad (25/2).

Sebelumnya, dalam Rakernas tersebut telah diputuskan bahwa hanya menghasilkan rekomendasi tinggal. "Rakernas III PDI Perjuangan merekomendasikan kepada semua anggota dan kader dimanapun mereka berada bersama rakyat untuk mengamankan menjaga dan menyuseskan keputusan ketum dengan mencalonkan kembali Ir Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 - 2024," kata Megawati pada penutupan Rakernas III PDI Perjuangan di Grand Inna Bali Hotel, Denpasar, Bali.

Usai membacakan hasil rekomendasi rakernas tersebut, Megawati bersama dengan seluruh peserta rakernas menyanyikan lagu berjudul One For All sembari bergandengan tangan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (Non-aktif), Puan Maharani, Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto, dan putra Megawati, Prananda Prabowo.

Hasto kembali menegaskan bahwa hasil rekomendasi Rakernas kali ini hanya rekomendasi tunggal, sehingga lain hal di luar pengusungan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 - 2024 belum ada.

"Terkait cawapres tentunya akan diumumkan pada momentum yang tepat," ucap Hasto.

(Baca juga: Rakernas III PDIP Hasilkan Rekomendasi Tunggal Soal Jokowi)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES