Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Hasto: Zulkifli Minta Diprioritaskan Bertemu dengan Mega

Sabtu 24 Februari 2018 16:31 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Pertemuan antara keduanya belum dijadwalkan namun rencananya akan digelar rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku sejumlah tokoh mengajukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Salah satu tokoh yang ingin bertemu Megawati adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Terakit rencana pertemuannya dengan Megawati, Hasto menyebut Zulkifli minta dirinya untuk diprioritaskan. "Kapasitas Pak Zul sebagai Ketua MPR tentu mendapat referensi mengingat dialog kebangsaan dan bagaimana fungsi MPR sebagai cerminan rakyat bermusyawarah itu terus kami dorong," ujar Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Sabtu (24/2).

Hasto mengakui belum menjadwalkan pertemuan antara kedua tokoh tersebut. Namun rencananya dialog antarkeduanya akan dilakukan secara rutin.  "Kemudian juga antara Ibu Ketum dan seluruh partai politik yang menyatakan mengusung Pak Jokowi," kata Hasto.

Hasto menampik bahwa pertemuan dengan Zulkifli terkait dengan pembicaraan mengenai cawapres. Melainkan hanya sebatas pembicaraan terkait dengan fungsi Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR. "Memberikan pandangan ke depan setelah PDI Perjuangan mengusung Jokowi itu termasuk hal-hal yang akan didialogakan," ujarnya.

Selain Zul, putra presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga berencana untuk bertemu Megawati. Namun belum diketahui kapan keduanya akan bertemu.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES