Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

AHY Siap Sambangi Megawati Usai PDIP Tetapkan Jokowi Capres

Sabtu 24 Februari 2018 07:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Partai Hanura deklarasikan Wiranto sebagai calon wakil presiden 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk melakukan dialog. Hasto mengatakan dialog akan digelar usai Rakernas III PDIP yang digelar di Sanur, Bali, Jumat (23/2).

"Dialog dengan Demokrat dilakukan setelah rakernas," ujar Hasto di Bali, Jumat. Rakernas III PDIP telah mengumumkan Joko Widodo sebagai capres 2019-2024.

Hasto mengaku komunikasi antara PDI Perjuangan dengan Demokrat telah berjalan ketika pengambilan nomor partai politik peserta Pemilu 2019 pada 18 Februari lalu. AHY saat itu menyampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk meminta dialog.

Menurut Hasto, permintaan dialog dari AHY merupakan hal positif karena politik harus dibangun melalui dialog dengan siapa pun. ''PDI Perjuangan membuka dialog dengan siapapun, termasuk dengan pihak-pihak yang memberikan kritik paling keras,'' katanya.

Sementara, Partai Hanura sehari sebelumnya mendeklarasikan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari partai tersebut pada pemilu 2019. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, pada acara Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis (22/2).

"Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon wapres dari Partai Hanura," seru Oesman Sapta.

Oesman Sapta, kemudian bertanya kepada forum, "Siapa calon wapres dari Partai Hanura?". Dijawab oleh para pengurus Partai Hanura yang hadir, "Pak Wiranto...". Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan dijawab dengan jawaban yang sama.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES