Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Kembali Jadi Capres, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Megawati

Jumat 23 February 2018 17:33 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berfoto sembari mengangkat tiga jari usai menetapkan kembali Joko Widodo sebagai Capres 2019.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berfoto sembari mengangkat tiga jari usai menetapkan kembali Joko Widodo sebagai Capres 2019.

Foto: dok. PDI Perjuangan
Jokowi mengakui jika dirinya telah resmi diusung kembali sebagai Capres oleh PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Joko Widodo (Jokowi) membenarkan jika dirinya telah resmi diusung kembali sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Jokowi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Megawati Soekarnoputri kepada dirinya.

"Dalam Rakernas kali ini Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang digunakan dalam kongres partai, telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019- 2024," kata Jokowi di Pura Dalem Sekenan Serangan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

Secara pribadi Jokowi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Megawati yang kembali mengusung dirinya sebagai calon presiden untuk dua periode. Terlebih lagi dengan tema Rakernas III yang diusung PDI Perjuangan kali ini yaitu pembangunan berdikari untuk Indonesia raya.

"Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketum Megawati terutama dalam hal pangan energi pertahanan dan keuangan," ucapnya.

Jokowi berharap dengan semangat itu membuat dirinya yakin pemerintahan Indonesia lebih stabil dan efektif.

Seperti diberitakan sebelumnya, keputusan pengusungan kembali Jokowi sebagai Capres disampaikan dalam Rakernas III PDIP yang digelar di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, pada Jumat (23/2) hari ini.

Sebelumnya, banyak prediksi yang memastikan Jokowi akan kembali maju dalam pilpres 2019. Namun, tak sedikit yang juga kemudian bertanya-tanya siapa yang akan mendampingi dirinya menjadi kandidat calon wakil presiden.

(Baca juga: PDIP Kembali Calonkan Jokowi di Pilpres 2019)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES