Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Anies Baswedan Dipilih Capres karena Dinilai Gagah

Jumat 23 Februari 2018 06:26 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Didi Purwadi

Potongan video yang viral menunjukkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diadang Paspampres untuk turun memberikan Piala Presiden kepada Persija.

Potongan video yang viral menunjukkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diadang Paspampres untuk turun memberikan Piala Presiden kepada Persija.

Foto: Instagram
Sebanyak 13 persen pemilih menilai kepemimpinan Anies Baswedan sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elektabilitas Anies Baswedan terus merangkak naik berdasarkan hasil survei Media Survei Nasional (Median) pada Februari ini. Direktur Eksekutif lembaga survei Median, Rico Marbun, mengungkapkan elektabilitas Anies naik dibandingkan elektabilitasnya pada Oktober 2017 lalu.

Elektabilitas Anies naik tipis menjadi 4,5 persen dari sebelumnya pada Oktober 2017 4,4 persen. ''Sebanyak 18,5 persen responden memilih Anies karena kepribadiannya yang baik,'' kata Rico dalam peluncuran hasil survei elektabilitas capres 2019 di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/2).

Sebanyak 13 persen pemilih menilai Anies bagus dalam kepemimpinan. Sementara, 11,1 persen responden menilai Anies peduli dan membantu rakyat kecil.

Hasil survei Median menunjukkan 7,4 persen responden memilih Anies karena dinilai pintar dan cerdas. Sementara, ada juga sebanyak 5,6 persen yang memilih Anies karena dinilai gagah dan berwibawa.

Populasi survei yang dilakukan Median Survei Nasional yakni seluruh warga yang memiliki hak pilih. Target sampelnya 1.000 responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi PROV dan gender. Hasil survei menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data. Quality control dilakukan terhadap 20 persen sampel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES