Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Demokrat Berharap Dapat Nomor Urut 9

Ahad 18 Februari 2018 02:22 WIB

Red: Ratna Puspita

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Demokrat menilai sembilan merupakan nomor cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap partainya mendapatkan nomor urut sembilan pada Pemilu 2019. “Kami maunya nomor cantiklah, nomor sembilan," ujar Hinca di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Sabtu (17/2).

Hinca mengatakan nomor urut sembilan juga banyak diincar anggota partai berlambang merci tersebut. "Partai ini kan lahir di angka sembilan, 9 September 2001. Angka-angka sembilan itu dekat sama Demokrat," kata Hinca. 

Karena itu, ia berharap agar keinginan untuk mendapatkan nomor urut sembilan pada Pemilu 2019 itu bisa terwujud. 

Setelah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilu 2019 di Jakarta, pada Sabtu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI juga akan menggelar pengundian nomor urut partai peserta pada Minggu (18/2), yang dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU RI, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB.

Empat belas partai yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU ialah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Garuda, Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB