Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Tommy Soeharto akan Hadiri Undian Nomor Urut Peserta Pemilu

Sabtu 17 February 2018 17:42 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto

Foto: REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto
Tommy akan all out untuk berkiprah di Partai Berkarya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Beringin Karya (Berkarya), Badaruddin Andi Picunang, mengatakan Tommy Soeharto akan mengambilkan nomor urut bagi parpolnya pada Ahad (18/2). Partai Berkarya sudah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

(Baca: KPU Tetapkan 14 Parpol Jadi Peserta Pemilu 2019)

"Kami berharap akan mendapat nomor cantik untuk Pemilu nanti. Berapapun nomornya harapannya nomor cantik agar mudah diingat. Nomor itu besok akan dicabut (diambil) langsung oleh Pak Tommy Soeharto,'' ujar Badaruddin kepada wartawan di Grand Mercure Hotel, Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Sebagaimana diketahui, Tommy Soeharto saat ini menjadi dewan pembina Partai Berkarya. Menurut Badaruddin, kabar lolosnya Partai Berkarya sebagai peserta pemilu sudah diketahui oleh putra mantan Presiden Soeharto itu.

"Beliau selalu mengikuti, apapun yang terjadi hari ini juga diikuti oleh beliau. Yang jelas beliau senang, beliau akan berkiprah di partai ini secara maksimal, secara all out," ungkap dia.

Sebelumnya, KPU menyatakan empat parpol baru, yakniPartai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah lolos verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019 secara nasional. Empat parpol baru ini otomatis bisa mengikuti Pemilu 2019.

Keempat parpol dinyatakan lolos verifikasi kepengurusan tingkat pusat, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota serta memenuhi sebaran kepengurusan sekurang-kurangnya 50 persen jumlah kecamatan pada 75 persen sebaran kabupaten/kota di 34 provinsi.Setelah pengumuman pada Sabtu, empat parpol baru yang sudah lolos ini akan menjalani pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2019 pada Ahad.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA