Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Gereja Diserang, Zulkifli: Hentikan Adu Domba Umat Beragama

Ahad 11 Februari 2018 15:34 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Farah Noersativa
Seluruh umat beragam diimbau tetap tenang dan percayakan penanganan kasus ke polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menyesalkan serangan terhadap pastor dan jemaat Gereja Bedog Santa Lidwina Sleman, Yogyakarta. Zulkifli juga menghimbau seluruh umat beragama untuk tetap kondusif, tenang dan mempercayakan penanganan kasus pada kepolisian.

"Setelah penyerangan terhadap ustaz beberapa waktu lalu, sekarang pastur dan gereja diserang. Gerakan yang ingin mengadu domba ummat beragama ini harus segera dihentikan," ujar Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Ahad (11/2).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk waspada terhadap upaya pihak-pihak yang ingin mengadu domba umat beragama. Karena, Zulkifli mengatakan, saat ini aparat kepolisian tengah bekerja mengungkap kasus penyerangan gereja tersebut. Lanjutnya, dia juga meminta agar masyarakat tetap menahan diri. "Siapa pun yang ingin memecah belah persatuan dan kebhinnekaan harus bersama sama kita lawan," katanya.

Sebelumnya pada Ahad (11/2) pagi WIB, seorang pria yang diketahui bernama Suliyono menenteng parang masuk ke dalam gereja dan menyerang membabi buta orang-orang yang berada dalam gereja tidak terkecuali Romo Edmund Prier SJ. Setidaknya ada empat korban, dua jemaat, satu pendeta dan seorang polisi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES