Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Ketua DPR Ragukan Pernyataan Zulkifli Soal LGBT

Senin 22 January 2018 11:11 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Saat ini DPR tidak sedang ada pembahasan mengenai RUU soal LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Bambang Soesatyo meragukan pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang mengatakan bahwa ada fraksi-fraksi di DPR yang menyetujui LGBT. Pasalnya saat ini DPR tidak sedang ada pembahasan mengenai RUU soal LGBT, melainkan adasatu pasal di RUU KUHP yang sedang dibahas di Panja Komisi III.

"Bahkan semangat kami di sana selain menolak, ada perluasan dari pada pemidanaan pelaku LGBT, tidak hanya pada pencabulan pada anak di bawah umur, tetapi hubungan sesama jenis bisa dipidana asusila," kata Bamsoet, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

Bamsoet sendiri kini memang belum bertemu langsung dengan Zulkifli. Namun ia yakin PAN dalam posisi menolak LGBT. Oleh karena itu dia tidak yakin ketika Zulkifli menyampaikan statemen itu tersebut. "Saya yakin itu salah kutip atau salah ucap. Karena saya enggak yakin," katanya.

Sebelumnya, Zul menyatakan bahwa ada lima fraksi yang mendukung isu LGBT. Penyataan tersebut sempat membuat gaduh beberapa fraksi. Bahkan sekjen PPP, Arsul Sani menegaskan jangan menjadikan isu LGBT sebagai komoditas politik pencitraan.

Menyikapi kegaduhan tersebut, Bamsoet tidak yakin isu tersebut sengaja dimainkan oleh Zul dan PAN. Menurutnya hal itu akan merugikan PAN sendiri. "Saya yakin itu hanya miskomunikasi saja. Saya masih meyakini Pak Zul berada di garis yang lurus pada ajaran agama," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB