Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Nasdem Tolak LGBT

Ahad 21 Januari 2018 14:38 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Tolak LGBT/Ilustrasi

Tolak LGBT/Ilustrasi

Nasdem tak merestui LGBT lantaran bertentangan dengan landasan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi Nasdem diDPR RI Choirul Muna mengatakan fraksinya dengan tegas menolak LGBT. Choirul menyebut Nasdem tak merestui LGBT lantaran bertentangan dengan landasan negara yaitu UU 1945 dan Pancasila.

"LGBT itu bertentangan dengan Undang Undang. Dalam Pancasila pertama ada Ketuhanan Yang Maha Esa.Tidak ada agama manapun yang tidak menentang LGBT. Tidak hanya Islam," kata Choirul kepada Republika.co.id, Ahad (21/1).

Choirul menambahkan bahwa agama-agama yang ada di Indonesia menganggap makhluk hidup berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Jika ada laki-laki dengan laki-laki atau perempuan dengan perempuan maka hal tersebut sudah salah.

"Mana ada diajarkan dalam agama laki-laki menikah dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan," ujarnya.

Komentar dari Choirul sekaligus menanggapi pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan, kemarin Sabtu (20/1) diUniversitas Muhammadiyah Surabaya. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itumengatakan saat ini ada lima fraksi di DPR RI yang mendukung keberadaan LGBT.

Menurut Choirul, pernyataan Zulkifli harus terlebih dulu diklarifikasi kebenaran data dan faktanya. Sebab pernyataan Zul kata Choirul telah membuat fraksi-fraksi di DPR 'kebakaran jenggot'.

"Jangan asal menuduh.Datanya dari mana. Ini harus diklarifikasi lebih dalam," kata Choirul menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB