Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

SBY Undang DPD Demokrat se-Indonesia Bahas Pilkada

Kamis 04 Jan 2018 11:50 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Indira Rezkisari

Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono

Foto: ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengundang seluruh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat di 34 provinsi se-Indonesia di kediamannya di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan pada Kamis (4/1). Rapat berkaitan persiapan pelaksanaan pidato politik awal tahun 2018 oleh SBY pada Jumat (5/1) esok.

Pantauan Republika.co.id di sekitar kediaman SBY nampak tidak begitu ramai, namun sejumlah kader Partai Demokrat terlihat bergantian memasuki rumah Presiden keenam RI tersebut. "Seluruh 34 Sekretaris DPD diundang beserta dua komunikator politik dari masing masing daerah, untuk persiapan pidato besok," ujar Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, saat dikonfirmasi pada Kamis (4/1).

Imelda juga tidak membantah rapat berkaitan finalisasi nama-nama bakal calon kepala daerah di daerah Pilkada yang didukung Partai Demokrat. Sebab, dalam agenda pidato politik Partai Demokrat juga diantaranya pengumuman dukungan sejumlah pasangan calon di Pilkada.

"Sudah pasti salah satunya itu, besok yang sudah fix akan diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu (3/1), Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan mengungkapkan pidato politik SBY yang dilaksanakan pada Jumat (5/1) akan membahas sejumlah hal. Khususnya Pilkada di 171 daerah. Tak hanya itu, dalam kesempatan itu juga akan diumumkan pasangan calon kepala daerah yang didukung Partai Demokrat.

"Kalau teman-teman nanti mau tunggu yang 171 pasangan yang akan kami usung akan kami umumkan di sana beberapa yang sudah putus, tapi yang belum kan bisa saja belum," ujar Hinca.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA