Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

ICMI Rapat Evaluasi Pernyataan Jimly Soal Dukung Jokowi

Senin 11 Desember 2017 16:08 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Bilal Ramadhan

Jimly Asshiddiqie

Jimly Asshiddiqie

Foto: Republika/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Hukum dan HAM ICMI Orwil Jawa Barat Cecep Suhardiman mengatakan pengurus akan melakukan rapat mengenai pernyataan Ketua Umum ICMI Prof. Jimly Assidiqie terkait dukungan 10 tahun untuk kepemimpinan presiden Joko Widodo.

Rapat ini berkenaan dengan evaluasi pernyataan tersebut. Cecep mengaku hal ini juga sudah dikomunikasikan dengan para petinggi. "Ya dengan pengurus pusat sudah, dengan Ketua Dewan Pakar Bang Zulkifli Hasan, Sekjen Pak Jafar, Hafsah Wakil ketua Bidang politik dan luar negeri Pak Priyo Budi Santoso," kata dia, Senin (11/12).

Menurut dia, pernyataan Jimly akan ditindaklanjuti dengan rapat pengurus ICMI pusat untuk evaluasi statement tersebut. Sebelumnya Cecep berpendapat, pernyataan Jimly bernuansa politis. Sebagai Ketum ICMI, seharusnya Prof. Jimly bisa lebih bersikap terkait sikap-sikap pemerintah yang melakukan penangkapan ulama-ulama, aktivis-aktivis Islam yang menyuarakan kebenaran.

"Jadi statement ketua umum ICMI tersebut seharusnya disikapi sebagai sikap pribadi dan bukan sikap organisasi," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES