Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Calonkan Sudrajat di Pilgub Jabar, Prabowo: Beliau USA

Ahad 10 December 2017 09:55 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Elba Damhuri

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Mayjen (Pur) Sudrajat bersama jajaranya memberikan keterangan kepada media saat konferensi pers Pengumuman Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018, Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Mayjen (Pur) Sudrajat bersama jajaranya memberikan keterangan kepada media saat konferensi pers Pengumuman Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018, Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, Partai Gerindra secara resmi mengumumkan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Jabar 2018 mendatang. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memperkenalkan Sudrajat ke hadapan wartawan di Pendopo Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

"Melalui konsultasi yang cukup padat, akhirnya dengan mantap kita putuskan akan mengajukan Saudara Mayjen (Purn) H Sudrajat sebagai cagub Jabar yang akan datang," kata Prabowo.

Dia mengatakan, Sudarajat merupakan putra daerah asli Jawa Barat."Beliau USA, urang Sunda asli," kelakar Prabowo disambut tawa seisi ruang pendopo.

Prabowo mengaku telah lama mengenal Sudrajat. Prabowo mengatakan, Sudrajat juga merupakan salah satu kader Partai Gerindra terbaik. Tidak hanya di partai, sepak terjang Sudrajat di TNI juga bagus. Purnawirawan TNI tersebut juga merupakan lulusan Harvard.

Sebelumnya, Prabowo menggelar pertemuan dengan para kader Partai Gerindra, tokoh-tokoh alim ulama, pimpinan kepala daerah yang diusung Gerindra dan pengusaha di Jawa Barat. Tampak beberapa tokoh ulama, seperti pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Arifin Ilham dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath di Hambalang.

Selain itu, Prabowo menyatakan siap bersafari dengan menyambangi beberapa partai yang selama ini dekat dengan Gerindra. "Tentunya kita saatnya harus keliling. Saatnya melobi PKS dan PAN, mungkin juga partai-partai lain, tentunya kita ingin konsultasi dengan pendukung kita," tuturnya.

Sudrajat menjelaskan, dia memiliki asas kepemimpinan yang dipelajari sedari masih di TNI. Nomor satu adalah takwa. Sudrajat mengungkapkan, lewat umat Jabar yang bertakwa, dia pun akan menjadi pemimpin bertakwa. Menurut dia, ulama sempat menyampaikan bahwa takwa itu seperti tukang parkir, maju-mundur.

"Pada saat menjalankan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah, kita maju. Pada saat dilarang oleh Allah, kita mundur," katanya disambut teriakan takbir.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya mendeklarasikan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu untuk maju sebagai pasangan cagub-cawagub. Pejabat Sementara Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto menghargai langkah yang ditempuh Gerindra dengan mencalonkan kader dari internal partai.

Dia juga menghormati Gerindra yang berkeinginan untuk bersama PKS.  "Saya juga berterima kasih. Cuma, keputusannya ada di mana? Keputusannya ada di DPP," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES