Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Presiden Umumkan Nasib Khofifah dalam Waktu Dekat

Selasa 05 December 2017 13:59 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Menko PMK Puan Maharani (kanan) bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri di Jakarta, Rabu (29/11).

Menko PMK Puan Maharani (kanan) bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri di Jakarta, Rabu (29/11).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menyampaikan nasib Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang tengah mencalonkan diri dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Istana Kepresidenan Bogor usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden. "Nanti tentu saja dalam waktu dekat Presiden akan memberikan arahannya," kata Puan, Selasa (5/12).

Terkait pengganti Khofifah nantinya, Puan mengatakan hal itu sebagai hak prerogatif Presiden untuk memutuskan. Ia pun mengaku belum mengetahui hasil keputusan Presiden terkait pencalonan Khofifah itu. Puan meminta agar masyarakat menunggu keputusan dan arahan Presiden dalam waktu dekat ini. "Jadi itu Presiden yang akan memutuskan dan saya juga belum dengar bagaimana hasilnya," ungkapnya.

Usai mengikuti rapat terbatas, Menteri Sosial Khofifah diketahui menghadap Presiden Jokowi di Istana Bogor. Diduga, dalam pertemuan tersebut membahas terkait keikutsertaan Khofifah dalam pilgub Jatim. "Tapi tentu saja dalam waktu dekat, saya rasa pastinya sudah ada arahan," tambah Puan.

Selama ini, sambung Puan, Khofifah pun masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial. Hal ini juga ditunjukkan Khofifah saat menyampaikan paparannya dalam rapat terbatas siang ini di Istana Kepresidenan Bogor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES