Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

50 Ribu Kader Hadiri Rakernas IV Partai Nasdem

Rabu 15 Nov 2017 21:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Budi Raharjo

Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kanan) didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh (kiri) memimpin Apel Siaga Nasional Garda Pemuda NasDem dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT NasDem ke-6 di JIExpo, Jakarta, Selasa (14/11).

Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kanan) didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh (kiri) memimpin Apel Siaga Nasional Garda Pemuda NasDem dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT NasDem ke-6 di JIExpo, Jakarta, Selasa (14/11).

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 15-17 November 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketua Panitia Rakernas IV Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menungkapkan sebanyak 50 ribu kader hadiri Rakernas.

Presiden RI, Joko Widodo pun juga ikut hadir ke Jiexpo untuk membuka rakernas tersebut. Ahmad juga mengatakan bahwaRakernas IV Partai NasDem disiapkan secara khusus untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.Selain rakernas, pada saat yang bersamaan Partai Nasdem juga merayakan Hari Ulang Tahun ke-6.

"Berdasarkan tujuan itulah, maka rangkaian Rakernas IV dan HUT ke-6 Rakernas Partai Nasdem diantaranya akan membahas kondisi politik dan strategi pemenangan Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 pada 16 November mendatang," kata Ahmad, Rabu (15/11).

Selain itu, Ahmad melanjutkan, rangkaian kegiatan Rakernas IV Partai Nasdem juga diisi dengan beberapa kegiatan antra lain,Apel Siaga Baret Partai Nasdem yang telah dilaksanakan kemarin pada Selasa (14/11),Perayaan HUT VI dan Pembukaan Rakernas IV, dan wisuda Angkatan I Akademi Bela Negara Partai Nasdem dan Apel Saksi Partai Nasdem yang akan dilaksanakan pada Jumat (17/11) mendatang.

Peserta Rakernas IV Partai Nasdem terdiri dari struktur partai, anggota legislatif, maupun organisasi sayap. Menurut Ahmad, ada lebih dari 10 ribu pengurus dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan. Selain itu, hampir 1.400 orang anggota legislatif dari Partai Nasdem juga menghadiri Rakernas tersebut.

Di samping itu, lebih dari 13 ribu orang dari organisasi sayap dan badan otonom Partai juga berpartisipasi dalam perhelatan akbar tersebut. Mereka berasal dari Garda Pemuda Nasdem, Garnita Malahayati Nasdem, Gemuruh Nasdem, Petani Nasdem, Liga Mahasiswa Nasdem, dan Bahu Nasdem.

Tak lupa, 25 ribu orang dari Komisi Saksi NasDem dari seluruh Indonesia juga mengambil peran dalam Rakernas tahun ini," imbuh Ahmad. Selain kedatangan kader internal Partai Nasdem, Ahmad menambahkan sebanyak 410 orang kepala daerah dari 514 daerah di seluruh Indonesia juga hadir dalam pembukaan Rakernas IV tersebut.

"Besar harapan kami, mereka menjadi panglima perubahan di daerah masing-masing menuju Indonesia yang lebih baik," harap pria yang juga anggota DPR RI tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES