Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Kedatangan Nguyen Phu Trong Disambut Upacara Kenegaraan

Rabu 23 Agu 2017 12:47 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sekjen Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong (kiri)

Sekjen Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong (kiri)

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Sosialis Republik Vietnam Nguyen Phu Trong disambut upacara kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/8). Penyambutan Sekjen Nguyen Phu Trong dilakukan oleh Presiden Jokowi dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, dan pernyataan pers bersama di Istana Merdeka Jakarta.

Nguyen Phu Trong dan delegasi tiba di Istana Merdeka pada sekitar pukul 10.30 WIB kemudian langsung disambut upacara kenegaraan. Kedua kepala negala melaksanakan upacara kenegaraan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam penyambutan.

Jokowi dan Nguyen juga melakukan pemeriksaan jajar kehormatan kemudian setelah upacara penyambutan selesai mereka melakukan pertemuan bilateral. Dalam pertemuan bilateral Presiden Jokowi mengatakan menyambut baik kedatangan Sekjen Nguyen dan rombongan.

"Indonesia dan Vietnam memiliki hubungan yang sangat baik yang sudah berlangsung selama lebih dari 60 tahun," katanya.

Menurut Presiden, kerja sama dengan Vietnam harus ditingkatkan terlebih dalam tiga tahun terakhir angka perdagangan kedua negara terus meningkat. Sejumlah nota kesepahaman bersama ditandatangani antara perwakilan kedua negara dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika (Aspas-Af) Kementerian Luar Negeri Desra Percaya mengatakan pertemuan antara petinggi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama. "Maritim, perikanan, perdagangan, investasi dan isu-isu kawasan," kata Desra.

Kunjungan Sekjen Partai Sosialis Vietnam berlangsung dari 22-24 Agustus 2017 dengan didampingi menteri-menteri terkait. Selain bertemu Presiden Joko Widodo, Nguyen Phu Trong akan bertemu pimpinan MPR, DPR, dan DPD serta perbicara di depan forum bisnis.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA