Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Amien Rais Minta Menpan RB

Yandri: Kita Tunggu Dulu Evaluasi dari Pak Jokowi

Ahad 23 Jul 2017 16:12 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto

Yandri Susanto

Yandri Susanto

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diisukan meminta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur untuk meletakkan jabatannya. Tidak hanya itu, bahkan Amien Rais menegaskan, agar Asman Abnur keluar dari PAN jika tidak ingin mengundurkan diri.

Namun, Ketua DPP PAN Yandri Susanto belum menerima kabar resmi permintaan Amien Rais tersebut. Oleh karena itu, pihaknya mengkonfirmasi langsung ke Amien Rais atas kebenarannya. "Sebaiknya kita konfirmasi lagi ke pak Amien Rais," tegas Yandri, saat dihubungi melalui pesan singkat, Ahad (23/7).

Terkait hubungan PAN dengan partai koalisi dan juga pemerintah, tidak bisa dinilai dari sudut pandang saja. Menurutnya, penilaian itu tergantung dari sisi mana dipandangnya.

Kemudian bila dikaitkan dengan Pilkada DKI atau Undang-undang pemilu. "Kalau dari sisi itu tentu PAN nggak sejalan dengan koalisi, tapi program-program pemerintah yang lain kami dukung," tambahnya.

Sebelumnya Yandri juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan PAN tidak lagi mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apalagi, setelah adanya perbedaan sikap dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu. Selain itu, Yandri juga menegaskan, bahwa partainya tidak tersandera oleh partai manapun. "Kita tunggu dulu evaluasi dari pak Jokowi," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA