Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

MPR Ajak Masyarakat Apresiasi Pembentukan UKP PIP

Selasa 13 Jun 2017 15:35 WIB

Red: Fernan Rahadi

Ahmad Rizki Sadig

Ahmad Rizki Sadig

Foto: fraksipan.com

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Anggota MPR RI Rizki Sadig mengajak masyarakat agar memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP). Rizki juga mengajak masyarakat agar terus menggelorakan semangat Pancasila.

"Founding fathers Indonesia pada tahun 1945 kala itu memiliki jiwa besar dan patriotisme tinggi sehingga menetapkan UUD 1945 sebagai Konstitusi negara dan Pancasila sebagai Dasar negara serta falsafah hidup bangsa Indonesia yang tak goyah," ujar Rizki dalam kegiatan sosialisasi MPR, Ahad (11/6) lalu di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dalam keterangan pers akhir Mei lalu menyatakan bahwa Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai persoalan, seperti potensi perpecahan, terorisme dan intoleransi. Menghadapi tantangan tersebut, kata Jokowi, Indonesia memiliki Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah bangsa.

“Pemerintah berupaya membumikan kembali Pancasila sebagai simbol persatuan bangsa. Pancasila harus menjadi ideologi yang bekerja, terlembagakan dalam sistem ekonomi, politik, sosial dan budaya.” ujar Jokowi kala itu.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA