Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Iwan Fals Adakan Survei, Mayoritas Dukung Anies-Sandi

Selasa 21 Mar 2017 18:55 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Bayu Hermawan

Penyanyi Iwan Fals

Penyanyi Iwan Fals

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Iwan Fals untuk kedua kalinya mengadakan survei Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di media sosial Twitter. Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang dalam polling tersebut.

"Putaran ke 2 Pilkada DKI sudah dimulai, menang kalah biasa tentukan pilihan Anda dengan jernih," cuit pelantun lagu "Bento" tersebut lewat akunnya @iwanfals, seperti dikutip Selasa (21/3).

Angka sempat berimbang untuk kedua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat dan Anies- Sandi. Namun, berselang satu jam kemudian, 'skor' berubah. Anies-Sandi menjadi unggul 51 persen, disusul pasangan Ahok- Djarot 49 persen.

"Hahbusset, Anis Sandi nyusul sekarang, wuiiih cepet banget," kata Iwan Fals lagi.

Dilihat dari karakter followers Iwan Fals, mayoritas merupakan penggemar setia sang penyanyi kawakan yang punya jiwa kritis, dan selektif dalam menentukan calon pemimpin.

"Alhamdulillah, ini berarti para fan Bang Iwan Fals, mayoritas mendukung Anies- Sandi. Kita sangat menyambut baik, dan mengapresiasi dukungan dari teman-teman Oi (sebutan untuk penggemar Iwan Fals), dan seluruh pendukung setia Anies- Sandi," ujar Tim Digital Anies-Sandi, Rizaldy Latief, di Jakarta.

Rizaldy menyatakan, pihaknya akan menggencarkan strategi kampanye digital menjelang hari ‘pencoblosan’ di putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang. Sasarannya kali ini adalah relawan dan pendukung paslon nomor urut 1 Agus-Sylvi yang telah gugur diputaran pertama, serta swing voters yang jumlahnya cukup tinggi di Jakarta. 

Pihaknya menargetkan, dukungan diatas 50 persen. ''Namun untuk mencapai hasil tersebut dibutuhkan perjuangan keras maka dari itu kita tidak pernah berhenti bergerilya menajamkan visi misi bukan hanya kepada pendukung Anies-Sandi, namun juga kepada pendukung paslon lain," ujarnya.

Koordinator Anies-Sandi Digital Volunteer (INSIDER), Anthony Leong, mengaku kampanye digital di media-media sosial yang dilakukan timnya menimbulkan dampak yang signifikan dibanding tahun lalu. Hal ini terlihat dari pertambahan jumlah follower, dan beberapa pihak yang membelotkan dukungan untuk Anies-Sandi.

"Jumlah pendukung dari hari ke hari semakin bertambah, dan prinsipnya kami menyerap aspirasi masyarakat bahwa menginginkan gubernur baru. Kami seluruh relawan dari darat dan digital akan terus bergerak menjaring suara dan kawal pemilu yang berkualitas," katanya kepada Republika.co.id.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA