Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Ketua MPR Minta Gubernur dan Bupati Selalu Ingat Sumpah Jabatan

Senin 06 Mar 2017 17:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepala daerah fokus menerapkan sila Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia. Keberpihakan kepada rakyat kecil, lanjut Zulkifli, adalah amanah konstitusi yang harus diimplementasikan secara riil terutama soal kepemilikan tanah dan kemudahan ijin-ijin usaha untuk rakyat.

"Saya berharap para gubernur dan bupati ingat sumpahnya ketika menjabat agar selalu berpihak kepada rakyat kecil, membela rakyat yang lemah dan palinh penting menerapkan prinsip keadilan untuk semua," ujar Zulkifi, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada sekitar 800 lebih peserta yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/3).

Ia meminta kepala daerah permudah rakyat untuk mendapatkan tanah dan izin izin usaha. Hal tersebut agar rakyat sejahtera dan terhindar dari pemikiran dan perbuatan negatif. Zulkifli menekankan, Sumbagsel harus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan wilayah -wilayah lain dengan sinergitas yang kuat dan harmonis antara pemerintah daerah, DPRD dan rakyat.

"Sekarang waktunya Sumbagsel bangkit dan kompak untuk bekerja sama membangun daerah. Buktikan Kepala Daerah dari Sumbagsel juga bisa berprestasi," kata Zulkifli.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD RI Mohammad Saleh dan tokoh nasional Jimly Asshiddiqie. Serta Kepala Daerah se Sumbagsel seperti Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti, Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulfikar, dan Gubernur Provinsi Lampung Ridho Ficardo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA