Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Sandiaga: Mesin Jahit Hasil OK OCE Sudah Diekspor

Sabtu 11 Februari 2017 04:53 WIB

Red: Ilham

Paslon Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno melepas sepatu saat berdebat.

Paslon Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno melepas sepatu saat berdebat.

Foto: Raisan Al Farisi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, program One Kecamatan One Center for Enterprenuership (OK OCE), yang dibuatnya bersama Calon Gubernur Anies Baswedan, berhasil menelurkan mesin jahit yang masuk pasar ekspor Indonesia. "Mesin jahit dari program OK OCE masuk pasar ekspor. Kemarin sudah dikirim," ujarnya usai mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2).

Menurut dia, ada 100 mesin jahit yang dibuat para pengusaha pemula, yang sudah berhasil dijual ke luar negeri. Namun, ia tidak merinci negara mana yang menjadi tujuan ekspor produk tersebut. 

Pria yang akrab disapa Sandi itu juga menuturkan program kewirausahaan yang telah digelutinya sejak tujuh bulan lalu itu juga berhasil memproduksi sepatu dan sarung tangan golf. Produk ini diyakini mampu bersaing di pasaran nasional. "Jadi, kami tidak hanya menyebar janji soal program, tetapi ini adalah bukti," katanya kemudian.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, sudah ada 5.000 pengusaha pemula yang mengikuti pelatihan program OK OCE, dengan rincian 60 persen merupakan kaum perempuan, dan 100 orang dari kaum difabel. "Kami senang, program ini diminati banyak warga, dan mereka sangat antusias mengikuti pelatihan yang kami tawarkan," kata Sandi.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 Agustus 2018, 23:59 WIB