Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Unggah Foto Pernikahan Ketua MUI, Boni Hargens Tuai Kecaman di Lini Masa

Selasa 22 Nov 2016 10:36 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Boni Hargens

Boni Hargens

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Twitter, Selasa (22/11). Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan, 

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra."

Belum jelas maksud Boni Hargens mengunggah foto pernikahan Ma'ruf Amin tersebut. Apakah bermaksud memojokkan atau ada motif lain.  Namun aktivis Jaringan Islam Liberal yang juga Pengurus Cabang Istimewa NU di Amerika Akhmad Sahal menyayangkan beredarnya foto tersebut.

Menurutnya, foto tersebut diambil pada 2014. Adapun pernikahan itu adalah ranah privat. "Enggak ada kaitan dengan sikap MUI sekarang. Sangat tidak elok dipakai untuk memojokokkan Ketum MUI," ujarnya lewat kicauan di Twitter.

Tak sedikit yang mendukung Sahal.  Akun Bemz_Q mengatakan, menyerang ranah pribadi untuk tujuan politik adalah tak elok dan jauh dari etika politik.

Sementara akun maju Bersama 3 menambahkan, lagi pula pernikahan sudah lama terjadi. Hal terpenting pernikahan sesuai ketentuan agama. "Sah!!"

Boni Hargens merupakan pengamat politik Universitas Indonesia. Ia merupakan pengamat yang selama ini menilai ada aktor politik atau pihak-pihak yang menunggangi di balik demo bela Islam 4 November lalu.

"4 November mainan para aktor pecundang. Ada indikasi uang korupsi dari kekuasaan 10 tahun lalu ikut mendanai aksi kotor tsb. usut tuntas#," tulis Boni di Twitter, Sabtu (12/11).

Dalam salah satu komentar di salah satu media online ia mengaitkan  pidato SBY dengan demo tersebut.

Baca juga,  Ribuan Demonstran Mulai Bergerak Tuntut Ahok Diproses Hukum.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA